Lifestyle

Movie Review – Luke Skywalker, Star Wars : The Last Jedi

starwars episode 8(Movie Review) – Star Wars : The Last Jedi. Ini hanya review yaa.. bukan spoiler..oleh-oleh berkesempatan menonton premiernya.

Jujur ya… saya tidak mengikuti trilogy dan film-film Star Wars. Terakhir yang saya tonton Star Wars: The Force Awakens (2015).

Star Wars: The Last Jedi (2017) adalah episode ke-8 kelaniutan dari film sebelumnya Star Wars: The Force Awakens (2015). Dikisahkan karakter Rey (Daisy Ridley) menjalani misi dari kelompok Resistance pimpinan Jenderal Leia Organa yang dibintangi Carrie Fisher untuk mencari Guru Jedi Luke Skyawalker (Mark Hamill).

Sebagai pengingat, Luke adalah tokoh pahlawan legendaris di kisah perang galaksi ini. Luke mampu membawa perdamaian setelah menumbangkan kekaisaran galaksi pimpinan Palpatine yang merupakan tokoh kegelapan Darth Sidious dengan tangan kanannya Darth Vader (Star Wars: Return of the Jedi, 1983).

Keberadaan Luke sangat penting untuk Resistance dalam menghadapi kekuasaan tirani baru the First Order pimpinan Snoke (Andy Serkis) yang memiliki dua orang kepercayaan yaitu Kylo Ren (Adam Driver) dan Jenderal Hux (Dohmnall Gleeson).
First Order memiliki teknologi mengejar pesawat-pesawat induk milik Resistance kemana pun berada, bahkan saat melarikan diri dengan menggunakan kecepatan cahaya. Satu per satu pesawat induk milik Resistance dihancurkan hingga hanya menyisakan satu pesawat besar saja. Sebuah serangan mematikan yang dipimpin Kylo Ren bahkan membuat tubuh Jenderal Leia terlempar dari pesawat dan melayang di kegelapan angkasa.

Sementara itu Rey, selain membawa misi dari Resistance, ternyata juga memiliki keinginan yang lain. Rey ingin Luke mengajarinya menguasai kemampuan yang dimiliknya (force) untuk menjadi seorang Jedi. Luke dengan tegas menolak keinginan tersebut.

Keberadaan Guru Jedi di planet terpencil Ahch-To adalah untuk mengasingkan diri, melepaskan force yang dimilikinya dan mati dengan tenang. Karena, Luke dihantui perasaan bersalah gagal mendidik Ben Solo (Kylo Ren), putra dari Han Solo dan Jenderal Leia adik kandung Luke. untuk menjadi seorang ksatria Jedi.

Luke Skywalker (Mark Hamill) dikisahkan sebagai legenda Jedi yang sudah lama menghilang. Dia adalah satu-satunya Jedi tersisa yang sedang diburu The First Order. Akhir cerita film ‘The Force Awakens’ memperlihatkan tokoh Rey (Daisy Ridley) akhirnya menemukan Luke di tempat persembunyiannya, sebuah pulau dengan aura magis.

Luke merasa terlambat menyadari kalau Ben ternyata sudah dirasuki sisi kegelapan dari Snoke. Saat ia ingin mengakhirinya, Ben bangkit dan melakukan perlawanan.
Perasaan bersalah karena gagal mendidik keponakannya ke arah yang benar itulah yang membuat Luke memilih menghilang dan mengasingkan diri.

Namun sosok dari masa lalu akhimya meyadarkan Luke untuk kembali melupakan kenangan buruknya dan bangkit demi masa depan.

Star Wars: The Last Jedi disutradarai Rian Johnson akan tayang ke bioskop hari ini tangga15 Desember 2017. Direncanakan, masih ada ‘Star Wars Episode IX’ yang dijadwalkan tayang akhir 2019.

Oke.. sekian movie review dari saya..

Selamat menikmati filmnya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s